Ancam Netizen, UIPM Thailand Klarifikasi Alamat Gedung Kampus usai Beri Gelar Doktor ke Raffi Ahmad

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:20 WIB
loading...
Ancam Netizen, UIPM...
UIPM Thailand mengancam netizen dan klarifikasi alamat kampus yang diduga palsu usai beri gelar Doktor pada Raffi Ahmad. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Universal Institute of Professional Management atau UIPM Thailand, perguruan tinggi yang memberikan gelar Doktor Honoris Causa pada Raffi Ahmad , akhirnya memberi klarifikasi terkait alamat kampus mereka usai netizen melakukan penelusuran guna mencari tahu gedung asli kampus tersebut.

Pihak UIPM mengatakan bahwa kampus mereka memang beroperasi secara daring dan tidak memiliki gedung offline.



“Keberadaan UIPM dalam menjalankan Pendidikan Tinggi dengan format Pendidikan Tinggi Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh) dan menggunakan system pendidikan Full 100% Online Learning, Virtual Campus atau Non Real Campus secara Jelas dan dipublikasikan baik di website resmi UIPM,” tulis akun Instagram, @uipmun, dikutip Selasa (1/10/2024).

Kampus tersebut juga menjelaskan bahwa benar mereka memiliki lokasi dan alamat di beberapa negara seperti Rusia, Thailand, Amerika Serikat hingga Indonesia. Di Indonesia sendiri, kampus tersebut berkantor di Bekasi, Jawa Barat.

“UIPM dikelola secara Global Managing, Global Students, dan Global Education. UIPM tersebar di beberapa negara,” tulisnya.

Lebih lanjut, pihak UIPM mengatakan gelar Doktor Honoris Causa yang diberikan dari kampus ini adalah sah dan diakui lembaga internasional.

Ditegaskan juga bahwa mahasiswa mereka mengikuti pembelajaran secara daring sehingga bisa dilakukan di mana saja.

“Prosedur Gelar Doctor Honoris Causa (Dr. HC) dari UIPM yang diberikan kepada individu berprestasi diakui sah oleh QAHE (Quality Assurance Higher Education) sebagai Lembaga Akreditasi Internasional dan juga oleh Lembaga Pendidikan dari Order of Kingdom Prussia,” tulisnya.

“UIPM diakreditasi sebagai lembaga pendidikan tinggi online 100%, tanpa kampus fisik, sesuai dengan standar EDEN (European Distance E-Learning Network), dengan pasar pendidikan global yang ditujukan bagi mahasiswa di seluruh dunia,” tulis pihak kampus.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)